Monday, April 16, 2012

Saudi Larang Gaya "EMO"

Hidayatullah.com--Saudi telah mengeluarkan peringatan untuk melarang siswa yang berpenampilan tomboy dan “emo” masuk sekolah dan universitas di Saudi, demikialn lansir Al Arabiya (15/4/2012).

Pihak Kementerian Pendidikan dan Pengajaran Umum Saudi saat ini sedang berkonsentrasi mencegah merebaknya tampilan-tampilan tomboy dan “emo” di lembaga-lembaga pendidikan yang populer melalui internet tersebut.

“Emo” sendiri merupakan gaya tampilan yang memiliki beberapa ciri khas seperti menata rambut hingga menutup satu mata yang biasa dilakukan oleh panganut aliran musik tertentu yang juga disebut sebagai “shoft metal”. Dan laki-laki yang berpenampilan seperti ini sering kali sekilas akan mirip dengan penampilan wanita.

Penggemar emo biasanya memiliki dandanan khas: jin ketat, tatanan rambut radikal dan wajah menggunakan make up bernuansa gelap, baik pria maupun wanita. 

Pihak Kementerian Pendidikan dan Pengajaran juga meminta kepada Hai’ah Amar Ma’ruf Nahi Munkar agar memperhatikan gejala-gejala penampilan yang disebut sebagai “prilaku yang tidak diterima” itu di tempat-tempat umum di Saudi.Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment