Jumat, 23 Agustus 2013

Peduli Berat Tas Sekolah

Anak sekolah sekarang sepertinya terlalu banyak membawa perlengkapan sekolah, sehingga menjadi beban yang ada pada ransel sekolahnya.

Karena itu, Departemen Pendidikan Arab Saudi mengeluarkan kampanye kesadaran akan berat ideal dan jenis tas sekolah yang baik untuk tiap tingkatan kelas.

Kampanye ini akan menargetkan siswa dan orang tua dengan slogan "The Less it Weight, The Better Your Health."

Juru bicara Kementrian Pendidikan Arab Saudi, Muhammad Al-Dakhini mengatakan berat ransel sekolah rata-rata tidak lebih dari sepuluh sampai 15 persen dari berat siswa.
.
"Berat buku untuk siswa kelas pertama adalah 2 kilo dan 100 gram, untuk tingkat menengah 5 kilo dan 100 gram, dan untuk tingkat menengah, kami sarankan enam kilo dan 60 gram," jelasnya dikutip Arabnews, Selasa (20/8/2013).

Dia mengatakan bahwa siswa tidak harus membawa buku pelajaran mereka sekaligus. Melalui kampanye ini, kementerian berupaya meningkatkan kesadaran tentang proses seleksi tas sekolah dalam pandangan berbagai ukuran dan model tas yang tersedia di pasar.

"Kampanye ini juga menekankan kebutuhan untuk meringankan beban siswa, seperti pengaturan jadwal harian untuk kelas, dan menekankan pada cara yang tepat untuk membawa tas," tambahnya.
(Mia/Abd)

health.liputan6.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar