Wednesday, February 6, 2013

Heboh Kubah Hijau, Jenazah Atau Jendela?

foto tahun 1427 H
MADINAH (Suara Karya): Isu soal benda aneh di Kubah Hijau, Masjid Nabawi, mengundang perdebatan berbagai kalangan. Sebagian menyebut barang misterius itu adalah jenazah yang disambar petir. Sang pendosa itu tewas ketika mencoba menghancurkan atap makam Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, serta sahabat Abu Bakar Al-Shiddiq RA dan Umar bin Khattab RA.


Namun sumber lain menyebutkan, informasi itu sengaja dihembuskan untuk memojokkan kaum Wahabi yang memang antipengkultusan situs-situs warisan masa lalu. Karena, menurut kelompok mayoritas di Arab Saudi ini, hal tersebut diyakini sebagai perbuatan syirik

Dipandu petugas haji M Noor C (MNC), Tim Media Center Madinah (MCH), di Madinah, Arab Saudi, baru-baru ini, mencoba memotret objek tersebut. "Inilah yang diinformasikan sebagai jenazah yang disambar halilintar dan tak bisa diturunkan dan terpaksa dikubur di atas kubah. Ini sebagai pelajaran bagi orang yang mencoba meluluhlantakkan peninggalan sejarah Islam," ujar MNC yang mengaku sudah 20 tahun tinggal di Arab Saudi.

Benda berbentuk keranda yang ditutupi kain dan diikat dengan tali itu, bisa dilihat dari pelataran depan Masjid Nabawi. Tepatnya, sekitar 10 meter dari Kubah Putih yang berada di atas kantor imam dan pengurus Masjid Nabi. Seperti diketahui, Kubah Hijau adalah 'payung' yang menutupi pusara Rasul yang bersebelahan dengan tempat suci Raudhah.

Untuk menjawab pro-kotra itu, Tim MCH berupaya menggali informasi. Antara lain, dari www.metafisis.wordpress.com yang memuat analisis Mahrus Ali bertema Membongkar Kebohongan tentang Mayat di Kubah Makam Rasulullah SAW. Mahrus berpendapat, isu itu pertama kali disebarkan situs pengikut Syiah.

Kabar burung yang dimuat www.m-mahdi.com itu, tutur dia, bersumber dari seorang tokoh bernama Azzubaidi. "Tapi, itu pernyataan tanpa bukti dan sulit dicerna oleh logika, baik nalar ilmiah maupun agama," ucapnya.

Dalam tulisan yang dipublikasikan 23 Juni 2011 tersebut, Mahrus menjelaskan, bahwa slot yang tampak pada kubah sebenarnya adalah pintu atau jendela darurat untuk membersihkan bagian dalam atap bangunan kuno itu. "Ini dibangun di era Turki Utsmani (Ottoman) sebagai peninggalan asli. Namun, sekarang dikunci dan tak digunakan lagi," ujarnya.

Mahrus menjelaskan, bahwa lubang atau jendela darurat itu disebut Alrosenh. "Itu dibuat khusus untuk membersihkan bagian dalam kubah, tetapi sekarang ditutup dan tidak dipakai lagi," ucapnya.

Mahrus menambahkan, PT Bin Ladin sebagai salah satu perusahaan yang bertanggung jawab mengelola Dua Kota Suci Mekah dan Madinah, pernah menglarifikasi masalah ini. Dengan tegas ia menyimpulkan, pertama, bahwa gundukan di atas Kubah Hijau bukan mayat, melainkan slot atau Alrosenh yang berfungsi untuk membersihkan ruang dalam bagian atas makam Nabi. 


(Yudhiarma) 

Tambahan.

Misteri Kubah Hijau Masjid Nabawi ?

Antum masih ingat fitnah tentang “Kuburan Wahhaby di atas Kubah Hijau Masjid Nabawi” yang dulu pernah saya share gambar/fotonya??? nhah di sini saya langsung memperlihatkan Videonya para pekerja yang sedang membersihkan kubah hijau tersebut yang dibawahnya adalah Makam Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Banyak pemberitaan palsu yang dibawakan oleh para pengikut Ahlul Bid’ah, Kaum Sufi, Ahbash dan bahkan Kaum Syi’ah yang mengatakan bahwa di atas kubah itu terdapat kuburan seorang “Salafy Wahabi” yang melekat/menempel dikubah hijau masjid Nabawi, karena konon ceritanya seorang wahabi itu hendak merobohkan, menghancurkan kubah tersebut, kemudian seorang wahabi itu di sambar petir dan mati melekat di sana.

Dan konon katanya (Qiila Wa Qoola) penjaga makam Rasulullah itu bermimpi agar seorang Wahabi yang mati di sana untuk tidak di ambil, tidak dimandikan, tidak dikafani, tidak disholatkan dan tidak dikuburkan jenazahnya selayaknya seorang muslim. Jenazahnya harus tetap menempel di situ Dengan maksud untuk peringatan bagi semua kaum Muslimin. Na’udzubillahi min dzaalik….
Ini adalah berita PALSU…..!!!!

Coba lihat lagi video ini, dalam video ini menunjukkan bahwa yang mereka kira (Ahlul Bid’ah) itu adalah kuburan seorang wahabi yang melekat di sana, merupakan sebuah Tingkap (jendela di atap) yang digunakan oleh masyarakat Islam sebelum zaman Kerajaan Sa’ud untuk digunakan sebagai tingkap (jendela di atas atap) apabila tiba musim panas. Dan sekarang jendela tersebut digunakan untuk membersihkan Kubah Hijau tersebut dari atas….

 Video Dapat dilihat di  SINI

Tambahan :
Misteri Kubah Hijau Masjid Nabawi

Kubah Hijau
Kubah ini pertama kali dibangun pada 1279M; terakhir kali direnovasi dan dicat dengan warna hijau pada 1837M.
 
Kamar ‘Aisyah
Ini adalah ruangan tempat dimakamkannya Rasulullah. Dinding ruangan ini dibuat dari batu hitam dan bagian atapnya memiliki kubah kecil berwarna hitam yang disebut Qubah An-Nur. Kamar ini sama sekali tidak memiliki pintu dan sama sekali tertutup dari luar, kecuali sebuah jendela di atas kubah yang ditutup dengan teralis.
Pada tahun 1477M masjid Nabawi hancur karena kebakaran. Dinding Kamar dan dinding segi lima yang mengelilinginya mengalami retak dan harus diruntuhkan untuk untuk rekonstruksi. Ini adalah terakhir kalinya Kamar yang agung ini dapat terlihat dan terbuka untuk dimasuki. Kamar ini kembali ditutup pada 23 Januari 1477M.
 
Dinding Timah
Dinding ini ditanam disekeliling Makam Rasulullah oleh Sultan Nuruddin Zanki pada 1179M karena dia khawatir terhadap orang-orang kafir yang berusaha mencuri jasad Rasulullah.
 
Dinding Segi Lima
Pada tahun 709M Al-Walid bin Abdul Malik membangun 5 buah dinding di sekeliling Kamar Agung ini. Dinding ini tidak memiliki pintu ataupun jendela, oleh karena itu Kamar Agung ini benar-benar terkunci didalam dinding ini.
Misteri Kubah Hijau Masjid Nabawi
Bagian Dalam Kubah Hijau / Kamar ‘Aisyah



Sumber :
http://www.facebook.com/photo.php?v=3726407777476
http://abusyafwan.blogspot.com/2012/10/misteri-kubah-masjid-nabawi-di-madinah.html

http://abangdani.wordpress.com/2013/02/06/misteri-kubah-hijau-masjid-nabawi/
 


Artikel Terkait:

3 comments:

  1. untuk info pemesanan kubah masjid silahkan kunjungi website kami di : kubahmasjid123.com

    ReplyDelete
  2. Thanks ya infonya yang mencerahkan, semoga ini benar2 yang haq

    ReplyDelete