Selasa, 22 April 2014

Saudi bakal luncurkan layanan buat terima keluhan dari PRT

 

Arab Saudi akan segera meluncurkan sebuah layanan 'hotline' dalam delapan bahasa untuk menerima keluhan dari para pekerja rumah tangga (PRT) di negara itu.

Pusat keluhan tersebut, yang berada di bawah Kementerian Tenaga Kerja Saudi, juga akan menjawab pertanyaan dan memberitahu para pekerja rumah tangga mengenai kewajiban dan hak-hak mereka, seperti dilansir situs china.org.cn, Ahad (20/4), mengutip laporan surat kabar Al Eqtisadia.

Layanan tersebut diluncurkan sebagai bagian dari peraturan terbarudalam menghadapi majikan yang melanggar peraturan dan yang sementara atau selamanya menolak untuk mempekerjakan pekerja rumah tangga dan membayar denda.

Laporan itu juga menjelaskan pusat keluhan tersebut akan meluncurkan penyelidikan setelah menerima keluhan dan akanmenyerahkan kasus itu kepada lembaga hukum terkait jika diperlukan.

Ada sekitar 1,2 juta pekerja rumah tangga bekerja di Arab Saudi. Kebanyakandari mereka datang dari India. Tapi adajuga yang berasal dari Indonesia, Filipina, Sri Lanka, dan Bangladesh.
 
[fas]Merdeka.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar