Kamis, 26 Desember 2013

Pria berumur 137 tahun di Saudi

Apa yang dilakukan pria 137 tahun asal Arab Saudi ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua yang masih muda dan sehat. Meski sebagian besar waktunya digunakan untuk berbaring di rumahnya lantaran sudah renta, namun dia selalu bangun secara teratur untuk melaksanakan salat dengan bantuan dari anaknya.
Sebuah cuplikan video diunggah di YouTube tiga hari lalu memperlihatkan pria tidak disebutkan namanya itu tengah tertidur dan bahkan dalam keadaan bermimpi, ketika anaknya meletakkan tangannya di atas kepala ayahnya itu dan berkata kepada dia bahwa sudah waktunya untuk salat, seperti dilansir situs emirates247.com, Kamis (19/12).

Orang tua sudah tampak kurus itu, yang masih berbaring dan hampir tidak bisa menggerakkan badannya, kemudian mulai mengumandangkan azan (panggilan untuk melaksanakan salat) dengan suara rendah dan gemetar. Air matanya kemudian mulai bergulir di pipinya, yang mendorong anaknya untuk memberikan dia tisu.

"Kondisi ayah saya harus menjadi pelajaran bagi kita semua," kata anak pria itu, seperti dikutip surat kabar berbahasa Arab asal Kuwait Al-Anba, yang tidak menjelaskan di Arab Saudi bagian mana pria itu tinggal.

Berikut cuplikan videonya:
dari merdeka.com


Artikel Terkait:

1 komentar: