Senin, 22 Juli 2013

Arab Saudi Luncurkan Stasiun TV khusus Wanita

Arab Saudi membuat saluran televisi (TV) satelit khusus untuk perempuan guna menampilkan bakat dan kemampuan para perempuan di negeri itu.

Saluran TV khusus perempuan yang dioperasikan oleh Ideas Arabia Limited milik pengusaha Sheikh Yusuf bin Awad Al-Ahmadi itu juga ditujukan untuk meluruskan kesalahpahaman masyarakat internasional tentang perempuan Arab.

Ketua Dewan Abdullah Al-Nazawi mengatakan saluran TV itu akan menampilkan aspek positif tentang perempuan yang hidup di Arab Saudi untuk membantu mengubah stereotipe yang selama ini dilekatkan pada perempuan Arab dan Muslim.

"Tujuan saluran ini adalah untuk menyoroti keahlian, tradisi, budaya, pendidikan, pemikiran Islam dan masalah yang dihadapi para perempuan Arab secara umum dan perempuan Arab Saudi khususnya," kata dia.

"Saluran ini akan sepenuhnya disesuaikan dengan hukum Islam," katanya seperti dilansir laman Arab News, Senin.

Menurut Al-Nazawi, saluran itu juga akan mencakup program yang isinya meliputi tema luas termasuk ilmu pengetahuan, budaya, politik, sosial, psikologi, ekonomi, teknologi, pendidikan, kesehatan dan aspek lain yang berhubungan dengan perempuan.

"Kami sepenuhnya yakin TV ini akan membantu para perempuan memahami makna modernitas. Perempuan adalah bagian dari masyarakat dan kehidupan kita, kita tidak boleh mengabaikan mereka dan kebutuhan mereka," kata Al Nazawi. [ant/jy]


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar