Minggu, 21 Juli 2013

Saudi Bagikan 130.000 Paket Ramadhan Pengungsi Suriah

Hidayatullah.com—Kampanye Nasional untuk Pengungsi Suriah Arab Saudi telah mengirimkan 70.000 paket makanan sebagai bagian dari tahap kedua bantuan Ramadhan untuk para pengungsi Suriah di kota-kota perbatasan Suriah-Turki.

Menurut keterangan salah seorang pengurus kampanye itu, disamping makanan paket bantuan berisi perlengkapan kesehatan.

 “Kampanye ini bertujuan mendistribusikan 130.000 paket makanan selama bulan Ramadhan. Setiap paket berisi 27 macam bahan makanan disamping perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan untuk setiap keluarga,” kata Khaled al-Salama, direktur kampanye untuk kantor di Turki dalam pernyataannya kepada kantor berita Arab Saudi SPA hari Kamis (18/07/2013).

Al-Salama mengatakan, sebelum Ramadhan lembaganya membagikan 30.000 paket bantuan berisi 60.000 keranjang makanan dan 30.000 paket perlengkapan kesehatan. Bantuan itu dibagikan di kota Aleppo dan daerah pedesaan sekitarnya, Idlib, Hama dan daerah pedesaan di Homs, Raqqa dan sejumlah kamp pengungsian dekat wilayah perbatasan Suriah.

Sementara 70.000 paket bantuan juga akan dibagikan ke wilayah perbatasan Turki dekat Suriah, di mana terdapat banyak kamp-kamp pengungsian.

Al-Salama menjelaskan, proyek bantuan kemanusiaan itu merupakan arahan dari Raja Saudi Abdullah, dengan pengawas Menteri Dalam Negeri Pangeran Muhammad bin Nayif.

Selain mengirimkan bantuan untuk pengungsi Suriah di Turki dan di daerah perbatasan Suriah di dekatnya, bantuan kemanusiaan serupa dikirimkan ke Yordania dan Libanon.

Hampir 1,8 juta orang warga Suriah tercatat sebagai pengungsi di UNHCR di negara-negara tetangga Suriah. Tidak kurang dari 5.000 orang setiap harinya keluar dari Suriah untuk mencari perlindungan.*

Rep:
Ama Farah
Editor: Cholis Akbar


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar