Minggu, 09 Desember 2012

Arab Saudi akan Dirikan Universitas Islam di Jabar


Arab Saudi berencana untuk mendirikan universitas berbasis Islam di Jawa Barat. 
Hal tersebut dikemukakan Duta besar Arab Saudi Yang Mulia Sa'adatul Ustadz Mustafa Ibrahim Al Mubarak dan Rektor Universitas Islam Imam Muhammad Bin Su'ud, Prof Dr Sulaeman Bin Abdullah Abul Khail dalam kunjungan silaturahmi ke Jawa Barat, Jumat (7/12). 
Sulaeman menjelaskan, akan sesegera mungkin membangun universitas tersebut. “Hubungan ini.tak hanya Jabar dengan univeristas tetapi juga terkait dua negara,” ujarnya di Bandung, Jumat (7/12).
Sulaeman mengaku akan terus membangun kerjasama pendidikan di Indonesia. Tak hanya di Jawa Barat, namun juga Jawa Timur, Sulawesi, dan Sumatera.
Menurutnya, Raja Arab Saudi dan Putra Mahkota selalu memperhatikan kerja sama dengan Indonesia. Karena merasa sebagai dengan satu agama, yaitu Islam. 
Di Jakarta, cabang universitas ini telah berdiri dengan nama Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab. 
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap kerja sama ini tak sebatas pendirian universitas saja. Namun juga pemberian beasiswa mahasiswa Indonesia untuk belajar ke sana. 
Menurut Aher, 500 perguruan tinggi swasta di Jawa Barat masih belum cukup untuk mengakomodasi kebutuhan belajar masyarakatnya. 
Makanya, perlu ada peningkatan pertukaran pelajar maupun pertukaran dosen agar kualitas masyarakatnya dapat lebih meningkat.(Rep)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar