Senin, 03 Desember 2012

Raja Abdullah bin Abdul Aziz Muncul di Televisi

HeadlineINILAH.COM, Riyadh - Raja Sudi Arabia Abdullah bin Abdul Aziz muncul di televisi pemerintah untuk pertama kali sejak menjalani operasi punggung pada 18 November.

Raja tua berumur 89 tahun itu tampak duduk di kursi menerima ucapan selamat atas keberhasilan operasi punggungnya di rumah sakit Kota Medis Raja Abdul Aziz untuk Garda Nasional di ibu kota Riyadh. Pemunculan gambar Raja Abdullah ini menepis desas-desus kesehatannya yang menurun tajam seolah sangat buruk.

“Beliau berterima kasih atas doa kesembuhannya,” tulis kantor berita Saudi Press Agency. Pada awal pekan ini Putera Mahkota Pangeran Salman meyakinkan para anggota kabinet mengenai kesehatan Sang Raja.

Raja Abdullah menjalani operasi punggung untuk membetulkan otot ligament di punggungnya, tulis Al Ahram Online Rabu (28/11). Media pemerintah setiap hari melaporkan perkembangan kesehatan Sang Raja selama 11 hari. Namun, semua orang yang membezoeknya diterima oleh putera tertua Raja yang bernama Mintaab.

Operasi yang sama pernah dijalani Raja pada Oktober 2011. Pada November 2010 silam Raja juga dioperasi di New York untuk mengatasi diskus yang meleset karena gumpalan darah sehingga menekan tulang belakangnya. Beliau menjalani operasi lanjutan pada bulan berikutnya sebelum rehat masa penyembuhan selama sebulan di Maroko.

Usia Raja yang sudah demikian sepuh dan sering masuk rumah sakit menimbulkan kekhawatiran masa depan negara produser minyak terbesar di dunia ini. Pewaris tahta kerajaan Arab Saudi sekarang adalah saudara tirinya, Putera Mahkota Pangeran Salman, 76 tahun. Pangeran Salman naik peringkat setelah Putera Mahkota nomor satu, Pangeran Nayef, meninggal pada Juni tahun ini. [mdr]


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar