Senin, 03 Juni 2013

Kunjungi Maroko, Raja Arab Tepis Berita Kematiannya

Raja Arab Saudi Abdullah (Foto: Reuters)RIYADH - Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz melakukan kunjungan ke Maroko sebagai bagian kunjungan kenegaraannya. Ini menepis klaim bahwa Raja Abdullah dalam kondisi sakit keras bahkan dikabarkan telah wafat secara klinis.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), Raja Abdullah meninggalkan Jeddah menuju Maroko pada Jumat 31 Mei. SPA bahkan mempublikasikan foto yang menunjukkan pangeran-pangeran dan pejabat Arab Saudi yang mengantarnya berangkat ke Maroko.

Raja Abdullah dan beberapa anggota Kerajaan Arab Saudi lainnya memiliki istana di Maroko. Mereka pun kerap melakukan perjalanan ke Negara Afrika Utara itu.

Pemimpin Monarki Arab Saudi itu jarang sekali tampil di publik dalam beberapa waktu terakhir. Putera Mahkota Arab Saudi pun ditugaskan untuk mewakilinya dalam pertemuan-pertemuan penting.

Sebelumnya, Raja Abdullah dikabarkan wafat secara klinis oleh sebuah media yang berbasis di London, Inggris. Media Asharq Alwsat dengan jelas mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan sumber dari dalam istana yang memastikan Raja Abdullah dalam kondisi wafat secara klinis.

Ini merupakan kali kedua Asharq Alawsat menyatakan, Raja Abdullah sudah wafat. Sebelumnya pada November 2012 lalu, suratkabar ini memberitakan bahwa Raja Abdullah mengalami koma dan dinyatakan wafat secara klinis setelah sepekan sebelumnya menjalani operasi punggung di Riyadh.
(faj)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar