Tuesday, April 24, 2012

Mufti Saudi Ajak Kaum Muda Hentikan Kebut-kebutan

--Mufti Saudi Syeikh Abdul Aziz Ali As Syaikh menyeru kepada para remaja untuk berhenti dari kegemaran kebut-kebutan dan atraksi mobil, karena hal itu membahayakan, sebagaimana dilansir oleh harian Okaz (23/4/2012).
Mufti menyampaikan,”Masalah kebut-kebutan merupakan masalah yang mengkhawatirkan dan merupakan akhlak buruk. Para remaja handaknya menjauh dari prilaku buruk itu, karena mengandung kerusakan besar. Yakni membahayakan nyawa sendiri dan orang lain”.
Syeikh Abdul Aziz Ali As Syeikh juga menyampaikan bahwa keluhan dari penduduk Riyadh dan kota-kota Saudi lainnya mengenai masalah kebut-kebutan terus mengalir, dimana para remaja melakukan kebut-kebutan dan atraksi mobil di jalanan tengah kota  hingga menjelang waktu shubuh. Jalan Ahmad bin Hanbal Riyadh sendiri adalah jalan yang paling sering digunakan untuk atraksi kendaraan dan kecelakaan akibat aktivitas itu terjadi berkali-kali.
Sebagaimana diketahui bahwa sebagian para pemuda Saudi saat ini gandrung terhadap atraksi mobil. Aktivitas ini bukanlah aktivitas individu, melainkan sudah memiliki komunitas dan jaringan. Ada pengemudi, pendukung serta pengambil gambar. Dengan maraknya penggunaan ponsel Blackberry di kalangan remaja, maka jika hendak menggelar aktivitas itu mereka segera bisa berkumpul dengan berkomunikasi melalui ponsel tersebut.*Hidayatullah.com





Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment