Friday, April 13, 2012

Wilayah Provinsi Selatan Saudi Dilanda Hujan Salju

Daerah tinggi di provinsi Saudi selatan Aseer menyaksikan cuaca buruk yang tidak biasa termasuk turunnya hujan lebat, angin yang kencang, hujan es, dan salju yang mengakibatkan tenggelamnya dua anak dan dua pria.

Beberapa daerah di wilayah selatan tertutup salju yang hampir mirip dengan kain putih pada saat hujan terus turun pada hari Rabu kemarin (11/4).

Kepala kotamadya Saraj al-Ghamidi mengatakan kepada Al Arabiya bahwa kendaraan pembersih berhasil menghilangkan salju dari jalan-jalan kota.

Cuaca yang tidak biasa ini juga telah membuat warga di pusat provinsi Al-Aseen terperangkap tetapi pihak berwenang berhasil menyelamatkan mereka.Cuaca juga menyapu lahan pertanian di dua desa di provinsi ini.Penduduk mengatakan cuaca seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Wilayah Aseer terletak di bagian barat daya Arab Saudi dan memiliki luas wilayah 80.000 Km2 dan jumlah penduduk 2,1 juta. Berbatasan di sebelah barat dengan Laut Merah. Tidak seperti wilayah kerajaan Saudi lainnya, wilayah ini memiliki curah hujan tahunan yang tinggi yang meningkatkan risiko banjir.(fq/aby)eramuslim.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment