Tuesday, April 24, 2012

Universitas Wanita Saudi Luluskan 5.000 Mahasiswi

Putri Hissa Al Sha'alan, istri Raja Abdullah menghadiri acara wisuda 5.000 mahasiswi Universitas Putri Noura di Riyadh hari Sabtu lalu, lansir Arab News (23/04/2012).
Dalam kesempatan tersebut, First lady Arab Saudi itu menyerahkan ijazah kepada para lulusan tingkat doktoral, master dan sarjana.
Mewakili peserta wisuda, Hana Al Sinan mengucapkan terima kasih kepada para petinggi universitas, karena telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menuntut ilmu di universitas khusus wanita terbesar di dunia tersebut.

Rektor Universitas Putri Noura (PNU) Huda Al Amil mengatakan bahwa acara wisuda itu merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh PNU, sejak kampus mereka diresmikan.
“Universitas ini merupakan perwujudan dari tanggungjawab atas pendidikan wanita di Kerajaan, dan oleh karenanya adalah kewajiban kita untuk meneruskan langkah maju menuju pembangunan yang dipelopori oleh Raja Abdullah,” kata Huda Al Amil dalam sambutannya.
Lebih lanjut rektor wanita itu mengatakan, “Ini terbukti dengan kesungguhan universitas dalam memenuhi kesepakatan kerjasama dengan sejumlah universitas internasional terkemuka, baik dalam peningkatan program akademik maupun restrukturisasi sejumlah fakultas.”
Ia menambahkan, PNU menawarkan kurikulum pendidikan yang dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja dan juga bidang keilmuwan yang belum tersedia di universitas lain di Arab Saudi.
Dalam acara wisuda itu hadir pula Ghada Al Mutairy, pejabat fakultas jurusan nanoteknologi PNU yang juga anggota civitas akademika Universitas San Diego California.*

 

Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment