Sabtu, 28 September 2013

Ulama Terkemuka Arab Saudi Kecam Serangan terhadap Warga Non-muslim

Riyadh - Seorang ulama terkemuka di Arab Saudi mengecam aksi kekerasan terhadap warga non-muslim yang hidup di negara-negara Islam. Ulama ini juga mengecam serangan terhadap warga muslim dengan dalih kemurtadan.

"Merujuk pada perkembangan dunia muslim yang berbahaya, saya ingin memperingatkan soal bahaya menyerang warga muslim dan mereka (warga non-muslim) yang berada di bawah perlindungan muslim," ujar Ulama Besar Sheikh Abdulaziz al-Sheikh seperti dilansir AFP, Selasa (17/9/2013).

Sheikh Abdulaziz al-Sheikh merupakan Kepala Badan Ulama Senior dan Departemen Ifta dan Penelitian Ilmiah setempat.

Lebih lanjut, Sheikh juga mengecam adanya "pertumpahan darah antar muslim dan mereka yang hidup di negara mereka dengan damai." Pernyataan ini dikutip oleh kantor berita Arab Saudi, SPA.

"Para ekstremis itu menemukan dalih 'takfir' (tudingan kemurtadan), yang menjadi pembenaran mereka untuk membunuh warga muslim dan warga lainnya yang dilindungi," cetus Abdulaziz.

Peringatan Sheikh Abdulaziz ini muncul seiring kekhawatiran warga minoritas yang tinggal di negara-negara Arab yang didominasi penganut Islam. Terutama di Suriah yang tengah dilanda krisis kemanusiaan dan memakan banyak korban jiwa.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar