Rabu, 14 November 2012

112 Pelajar Nyantri di Madinah

JAKARTA — Sebanyak 112 pelajar Indonesia diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi, Ratusan pelajar itu adalah calon Mahasiswa Al-Jamiah Al-Islamiyah Bilmadinah Al-Munawwarah (Universitas Islam Madinah/UIM).

Mereka secara resmi dilepas oleh Atase Kemiliteran KSA Syeikh Usamah dan Direktur Jam’iyyah Ar-Rahmah Indonesia Abdullah Said Baharmus di Aula Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Jakarta, kemarin.

“Nikmat Allah kepada kalian sangatlah besar. Dari 2000 lebih orang yang mendaftar, hanya 112 yang diterima. Semuanya baik, tapi antumlah yang terpilih,” ujar Syeikh Usamah dalam sambutannya di depan para pelajar.

“Tujuan utama antum ke sana adalah belajar. Jangan disibukkan dengan perdagangan, pariwisata, dan lain-lain. Fokus belajar,” pesannya.

Dari ke-112 orang tersebut, satu di antaranya mengalami gangguan kesehatan. Para pelajar tersebut merupakan lulusan sejumlah pesantren dan lembaga pendidikan di berbagai daerah se-Indonesia. Mereka mendapat beasiswa studi yang merupakan program Pemerintah Kerajaan Arab Saudi (KSA) sejak lama.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar