Sabtu, 24 November 2012

Badilag Kerja Sama dengan Atase Keagamaan Kedubes Saudi Arabia

Jakarta l Badilag.net
Kantor Atase Agama ini terbuka untuk semua orang dan semua golongan. Kami sudah bekerja sama dengan Muhammadiyah, NU, Persis, Al-Wasliyah maupun Kementrian Agama RI.
Demikian diungkapkan Atase Agama Kedubes Saudi Arabia di Jakarta, Syekh Ibrahim Sulaiman An-Nughaymisyi pada Selasa siang (20/11/2012), menjawab pertanyaan Armansyah salah seorang peserta Multaqal Lughatil 'Arabiyyah (MLA/Forum Bahasa Arab) Ke IV dari PA Rengat, Pekanbaru, tentang kemungkinan dibukanya kerjasama antara Ditjen Badilag MA RI dengan Kantor Atase yang terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat.
Syekh Ibrahim Sulaiman Al-Nughaimisyi (Atase Agama Kedubes Saudi Arabia) menerima cindera mata dari perwakilan Ditjen Badilag MA RI (Dr. H. Ahmad Fathoni, SH., M.Hum / HTA Banten)
“Silakan Badilag merekomendasikan 5-6 nama setiap tahun kepada kami, untuk mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji,” jawab Ibrahim, menanggapi pertanyaan dari Mambaul ‘Izzi salah seorang peserta dari PA Indramayu, Jawa Barat.
Syekh Ibrahim Sulaiman Al-Nughaimisyi (Atase Agama Kedubes Saudi Arabia) menjawab pertanyaan para peserta MLA Ke IV.
“Kami setiap tahun memberangkatkan lebih dari seribu orang dai dan  tokoh agama Islam yang sama sekali belum pernah menunaikan ibadah haji,” imbuh Syekh yang sangat antusias menerima kunjungan 50 orang lebih peserta MLA Ke IV.
“Para hakim bekerja untuk menegakkan keadilan dan kehormatan, sehingga kami siap bekerjasama untuk menfasilitasi mereka melaksanakan ibadah haji,” tegasnya, dan disambut dengan aplous oleh para peserta yang mayoritas terdiri dari Hakim Tinggi Agama maupun Hakim Pengadilan Agama.
Para peserta antuasias mengikuti audiensi dengan Syekh Ibrahim Sulaiman Al-Nughaimisyi (Atase Agama Kedubes Saudi Arabia).
Para peserta dari berbagai PTA/MS.Aceh di Indonesia tersebut merasa puas mengikuti kunjungan ke Atase selepas diskusi di Gedung Sekretariat MA RI, Jakarta, dan mereka pulang bukan hanya mendapatkan berbagai ilmu dan informasi yang berguna (bisa dibaca di hasil rumusan MLA Ke IV), namun setiap peserta juga membawa pulang satu paket hadiah berupa mushaf Al-Quran ekslusif cetakan Madinah, Buku Sejarah Lengkap Nabi Muhammad SAW edisi luks dan CD murattal Al-Qur'an originall.
(Ibnu AR)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar