Rabu, 14 November 2012

Beli Kambing Kurban di Mekkah Bisa di Kantor Pos


13520228171012728900
bukan jual kambing sih sebenernya kantor pos cuma jual kupon / ahmad saukani

Sekitar jam 8 pagi itu cuaca Arafah cerah dalam perjalanan ke kantor pos saya temui wajah-wajah ceria hilir-mudik mencari tempat dimana kemah-kemah mereka. Yang lelaki berbalut dua lembar kain putih sementara yang perempuan menutup dengan rapat aurat. Mereka tampaknya banyak yang baru datang mungkin bermalam Tarwiyah di Mina. 

Adapun keperluan saya ke kantor pos adalah untuk membeli kupon hewan kurban. Haji tahun ini saya dapat amanah untuk membeli 7 ekor kambing kurban. Tapi karena saya kerja dan juga turut melaksanakan haji kemungkinan saya tidak sempat kalau harus ke pasar kambing. Belum lagi urusan tawar-menawarnya sama sekali saya tidak suka ditambah tukang sembelih yang ngintili terus sangat menyebalkan dan bikin ribed kemudian masih harus mikir bagaimana membagi-baginya daging kurban tersebut.
1352023048143991654
kupon yg wak ahmad beli tuh/ahmad saukani

Untuk praktisnya saya berniat beli kupon hewan kurban yang disediakan oleh Bank Al-Rajhi. Info terkhir yang saya dapatkan ternyata Kantor Pos Saudi juga turut mendistribusikan kupon hewan kurban tersebut dan akhirnya saya beli kupon kambing kurban tersebut di kantor pos dekat kantor STC di Arafah. Untuk satu ekor kambing mereka menjualnya seharga 450 sr setara dengan rp 1.125. 000

Sudah sejak lama IDB (Islamic Devlopment Bank/Bank Pembangunan Islam) menyelengarakan penyembelihan hewan kurban. Pelaksanaan penyembelihannya dilakukan di rumah potong Muassim, Mina. Untuk pendistribusian kupon hewan kurban tersebut IDB bekerja sama dengan Bank Al-Rajhi. Tahun ini ternyata Kantor Pos Saudi juga ikut mendistribusikan kupon hewan kurban tersebut. Mereka membuka konter dibanyak tempat di Arafah, Mina dan Mekkah.

Selain menyelenggarakan penyembelihan IDB juga menyiapkan ribuan orang konsultan syariah untuk penyalurannya. 

Menurut Dr Ahmed Mohammed Ali, presiden Bank Pembangunan Islam, yang mengawasi proyek pemotongan hewan kurban tersebut. Untuk musim haji tahun ini hampir satu juta kupon hewan kurban telah terjual (arab news)

Daging hewan kuban tersebut akan didistribusikan diantara orang miskin di Mekkah serta badan-badan Amal diseluruh Kerajaan. Dan sebagian besar hewan kurban tersebut akan dikirim ke 27 negara miskin di Dunia.

sumber http://www.kompasiana.com/mang_kani


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar