Kamis, 15 November 2012

Arab Saudi Pegang Peranan Penting Mengelola Keuangan Islam

Arab Saudi Pegang Peranan Penting Mengelola Keuangan Islam
WartaNews, Riyadh - Arab Saudi ditempatkan dengan baik untuk memainkan peran penting dalam pengembangan keuangan Islam sejak lembaga terbesar perbankan syariah yang berbasis di sana, Gulf Cooperation Council (GCC).

Menurut Ahmad Mohammed Al-Joghaiman, wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan Perusahaan Listrik Saudi, ekonomi dominan Kerajaan membuatnya menjadi pesaing sempurna untuk mendorong perbankan yang dilakukan dengan ketaatan hukum Syariah.

Praktek ini mendapatkan momentum pada 1970-an dan kini ditawarkan oleh meningkatnya jumlah penyedia jasa keuangan, termasuk HSBC.

Ekonomi yang kuat Kerajaan berarti harus mendorong perbankan syariah .

Perusahaan berlatih perbankan syariah juga dikatakan telah bernasib lebih baik daripada yang lain menyusul resesi global 2008.

Al-Joghaiman menyarankan sejumlah langkah-langkah untuk mengembangkan praktek seluruh Kerajaan, seperti penciptaan kerangka yang jelas dan legal dari pemerintah dan program khusus di perbankan syariah dari universitas.

"Dengan semua upaya tersebut dari para pemangku kepentingan satu hari, kemungkinan keuangan Islam akan menuju ke sumber utama pendanaan ketimbang sebagai alternatif pembiayaan konvensional seperti yang terlihat saat ini," katanya. (*/wok)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar