Senin, 29 Oktober 2012

Demi Berhaji, Pria Berpakaian Wanita

Demi Berhaji, Pria Berpakaian WanitaLiputan6.com, Mekkah: Demi menunaikan ibadah haji, seorang pria nekat berpakaian wanita. Seperti dilansir al-Arabiya, Rabu (24/10), pria yang tidak disebutkan namanya itu sengaja menyamar menjadi wanita untuk mengelabui petugas pemeriksa paspor.

Namun, akhirnya pria ini ketahuan dan tertangkap di gerbang pemeriksaan Kota Mekkah sebagai orang yang ingin menunaikan haji secara ilegal. Otoritas keamanan haji, Brigadir Aed al-Harbi menyatakan, pria tersebut mencoba untuk menembus keamanan dengan paspor dan izin palsu.

Menurut Harbi, pria ini adalah salah satu dari puluhan orang yang mencoba berhaji secara ilegal di Mekkah. Hingga saat ini, ada 73 orang yang telah ditahan karena mencoba menyelundupkan warga lokal Saudi dan warga asing masuk ke Mekkah tanpa izin berhaji.

Selain itu, sebanyak 20.534 orang dipulangkan karena tidak punya izin haji. Mereka semua tertangkap di beberapa pos pemeriksaan jalan tol.

Aparat keamanan juga telah melarang 1.604 orang yang tidak memakai pakaian haji, memiliki paspor, dan visa palsu untuk masuk gerbang Mekkah.

Ada juga para penyelundup yang memasukkan jemaah-jemaah haji melalui pegunungan yang mengelilingi Mekkah. Namun, Harbi menyatakan, para petugas keamanan siap untuk menghadangnya. (FRD)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar