Selasa, 16 Oktober 2012

Kontes Miss Congeniality Digelar di Arab Saudi

Tiga pemenang Miss Congeniality Arab Saudi 2012
Tiga pemenang Miss Congeniality Arab Saudi 2012 (sumber: sharq)
Pemenang tidak dinilai dari penampilannya, wajah, ukuran, atay kecantikan fisik; tapi dalam hal "etikanya".

Kontes kecantikan di Arab Saudi? Ya!...dengan perempuan beneran ikut beradu, dan juri memutuskan seorang pemenang dan dua runners-up.

Selamat datang di kontes tahunan “Miss Congeniality (Putri Keserasian)” di Saudi, dimana pemenang tidak dinilai dari penampilannya, wajah, ukuran, atay kecantikan fisik; tapi dalam hal "etikanya".

Tahun ini, kontes miss-missan yang sudah memasuki tahun ketiga itu mengambil tema," Etikaku, Identitasku", dan digelar Senin (9/10) lalu, waktu setempat, di Ballroom Raja Abdullah, di Provinsi Qatif.

Sang pemenang, Maram Zaki al-Saif, terpilih sebagai "Ratu Etika" Saudi, setelah kerendahhatiannya nampak bisa merayu hati para juri.

Menurut koran setempat, Sharq, sebagai tambahan untuk gelar itu, Saif mendapat hadiah 10 ribu Riyal Saudi (Rp25 juta).

Sang ratu itu, yang berasal dari Pulau Tarout, berada dalam 5 finalis yang mampu mengalahkan sekitar 285 kontestan, semua berada dalam kisaran umur 16 hingga 24 tahun.

Dalam kompetisi yang sama, Fatema Abdel Jaleel Al Abad, 17, dari Al-Ahsa merebut first runner-up, sedangkan Fatema Saeed Al Baik, 23, dari Al Qatif terpilih sebagai second runner-up.

Sebagai tambahan bagi etika dan kelakuan baik para kontestan, Direktur Pelaksana Miss Congeniality ini, Khadra'a Al Mubarak, mengatakan kriteria pemilihan mengutamakan karisma parisipan dan perfomance teatrikalnya; selain kepercayaan diri dan tidak buta huruf.

Al Saif mengatakan kemenangannya itu lebih memacunya meraih ambisi dan cita-citanya, sekaligus memberi inspirasi bagi para perempuan Saudi untuk percaya pada kemampuan untuk membangun masyrakat secara keseluruhan. Sang ratu juga berjanji akan membangun proyek rehabilitasi bagi orang cacat agar bisa memenuhi kesempatan kerja.

Acara penganugerahan itu dihadiri oleh beberapa perempuan, selebrita, figur media, termasuk para ibu kontestan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar