Monday, September 12, 2011

Kementerian Sosial Arab Saudi menunjukkan 82 % pengemis dari luar negeri

-
Sebuah laporan yang dikeluarkan Kementerian Sosial Arab Saudi menunjukkan bahwa sebanyak 82 persen pengemis yang ditangkap petugas tahun 2010 berasal dari luar negeri.

Pengemis warga asing yang terjaring, tidak sedikit yang datang ke Saudi awalnya dengan tujuan untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah. Sementara sebagian lain ada yang masuk secara ilegal.

Sementara itu jumlah pengemis warga Saudi yang tertangkap mencapai 18 persen.

Ketika pengemis Saudi ditangkap, kasus mereka dipelajari dan Kementerian Sosial berkoordinasi  dengan pihak terkait untuk membantu warga tersebut. Jenis bantuan yang diberikan, ditetapkan berdasarkan hasil penyelidikan pihak berwenang.

Kementerian Sosial, yang diwakili oleh kantor antipengemis dan kantor pelaksana departemen terkait, sepanjang tahun melakukan kampanye gabungan untuk mengatasi masalah pengemis.

Upaya menghapuskan pengemis dilaksanakan oleh kementerian dalam negeri, sosial, tenaga kerja, kebudayaan dan informasi, serta urusan Islam. Komisi Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar juga ikut serta dalam upaya pengentasan pengemis tersebut.*Hidayatullah.com-

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment