Senin, 25 Februari 2013

Toko Lingerie Saudi Jadi Area Khusus Wanita

1326279651390826429Hidayatullah.com—Komisi Amar Ma'ruf Nahi Munkar atau yang lebih populer disebut Hai'a hari Sabtu (23/2/2013) mengatakan bahwa toko-toko pakaian dalam wanita menjadi area yang hanya boleh dimasuki kaum hawa, lapor kantor berita Saudi SPA dikutip Saudi Gazette.

Feminisasi seluruhnya dari toko-toko lingerie itu akan mulai diberlakukan pada bulan Juni tahun ini, menurut keputusan pemerintah sebelumnya.

Dalam pernyataannya, pimpinan Hai'a Dr Abdullatif bin Abdulaziz al-Asyaikh telah menyetujui ketentuan itu dalam rapat belum lama ini bersama dengan Menteri Tenaga Kerja Adil Faqih.

Lowongan pekerjaan di toko pakaian dalam hanya diperuntukkan bagi wanita-wanita Saudi yang berkomitmen menjaga ketentuan agama dan terikat dengan aturan berpakaian menurut Islam. Hai'a akan mengawasi pelaksanaan peraturan itu guna mencegah adanya pelanggaran di lapangan.

Menurut Hai'a pusat-pusat perbelanjaan besar harus memberikan tempat terpisah untuk menjual barang-barang kebutuhan khusus wanita dan tidak mencampurnya dengan barang keperluan khusus kaum adam.

Toko asesoris wanita, sebisa mungkin ditempatkan di dekat pintu gerbang utama dari pusat perbelanjaan. Sehingga wanita tidak perlu masuk jauh ke area dalam mendekati toko yang banyak dikunjungi oleh kaum pria.

Pemilik toko diberikan waktu 15 hari untuk mengubah tata letak tempat usahanya sesuai dengan peraturan yang ada.

Hai'a meminta seluruh warga termasuk para pengusaha, bersifat kooperatif dengan pemerintah dalam melaksanakan program itu, yang di antaranya dimaksudkan untuk memberikan peluang kerja bagi wanita Saudi.*

Rep: Ama FarahRed: Dija



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar