Selasa, 12 Februari 2013

Pemerintah Indonesia Minta Arab Saudi Terima TKI Suami-Istri

TEMPO.CO, Purwokerto - Pemerintah Indonesia tengah melobi pihak Kerajaan Arab Saudi agar mau menerima pasangan suami-istri dari Indonesia sebagai tenaga kerja di negara itu. Tak hanya Arab Saudi, menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, usul ini juga akan disampaikan kepada negara-negara Timur Tengah yang kerap kerap mempekerjakan tenaga kerja asal Indonesia.

Upaya ini, menurut Muhaimin, bertujuan untuk melindungi tenaga kerja Indonesia yang kerap mendapat tindakan sewenang-wenang dari pihak majikannya. "Syaratnya mereka itu harus pasangan suami-istri," kata Muhaimin, seusai penandatanganan kesepahaman bersama kerja sama antara Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto tentang pendidikan, pelatihan penelitian, pengembangan, dan pendampingan bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi, di Auditorium Widyatama Unsoed Purwokerto, Selasa, 12 Februari 2013.

Muhaimin mengatakan, jika Arab Saudi bersedia menandatangani naskah kesepahaman tentang tenaga kerja wanita yang bekerja di negara itu bisa berpasangan, hal itu akan membantu sekaligus mempercepat penyerapan tenaga kerja. Menurut Muhaimin, ada kecenderungan pekerja perempuan yang bekerja di Arab Saudi mengalami perlakuan yang tidak baik dari majikannya.

Di sisi lain, menurut Muhaimin, sebuah rumah tangga di Arab tidak hanya membutuhkan tenaga perempuan untuk penata laksana rumah tangga, tapi juga tenaga laki-laki untuk penjaga rumah tangga. "Saat ini pengiriman TKI ke Arab Saudi masih saya tutup. Kalau mau setelah dibuka, nanti yang berangkat adalah pasangan suami-istri," Menakertrans menegaskan.




Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Khotbah Syeikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syeikh TKW dan Sopir Bukanlah Budak
    http://salafytaubat.wordpress.com/2012/08/06/khotbah-syeikh-abdul-aziz-bin-abdullah-alu-syeikh-tkw-dan-sopir-bukanlah-budak/

    Rahasia Tenaga Kerja Wanita (TKW)
    Celaan :
    • Negara Arab (khususnya Saudi) adalah pusatnya Islam, dan Islam berasal dari sana. Jika kenyataan seperti itu, kenapa banyak sekali orang-orang Arab yang menzhalimi, menyakiti, memperkosa, menghukum mati, dan merendahkan pembantunya? Padahal Islam tidak mengajarkan seperti itu?
    Jawab :
    http://indahnyamutiarasunnah.blogspot.com/2011/10/rahasia-tenaga-kerja-wanita-tkw.html

    http://saudi-tauhid-sunnah.blogspot.com/

    Ada Apa dengan TKW di Arab… Jangan Hanya Membaca Berita Mereka Diperkosa, Tapi Baca Juga dong FAKTANYA…
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2012/06/17/ada-apa-dengan-tkw-di-arab-jangan-hanya-membaca-berita-mereka-diperkosa-tapi-baca-juga-dong-faktanya/

    Fenomena TKI di Arab Saudi
    http://nasihatonline.wordpress.com/2010/11/22/fenomena-tki-di-arab-saudi/
    http://salafiyunpad.wordpress.com/2010/11/22/fenomena-tki-tkw-di-arab-saudi/
    Inilah dia pemberitaan berimbang tentang TKW di Arab Saudi
    http://www.lautanilmu.com/2010/11/inilah-dia-pemberitaan-berimbang-tentang-tkw-di-arab-saudi/
    http://moslemsunnah.wordpress.com/2011/07/09/sisi-lain-cerita-tkw-di-saudi-arabia-bagus/

    BalasHapus