Rabu, 02 Januari 2013

Ada Bus Khusus Orang Dewasa Penyandang Cacat di Saudi

Hidayatullah.com—Yayasan Alwalid bin Talal yang diketuai oleh Pangeran Alwalid bin Talal bekerjasama dengan Asosiasi Penyandang Cacat Fisik Dewasa di Riyadh, Arab Saudi, menyediakan transportasi umum khusus para penyandang cacat, lansir Saudi Gazette Ahad (30/12/2012).

Sebanyak 40 bus disediakan untuk melayani kebutuhan transportasi orang-orang dewasa yang berkebutuhan khusus. Kendaraan dilengkapi dengan peralatan yang dapat membantu mobilitas para penyangdang cacat fisik. Selain mengurangi ongkos perjalanan, kendaraan itu juga dapat memberikan pertolongan darurat kepada penumpangnya.

Proyek ini dilatarbelakangi oleh kurangnya transportasi umum untuk orang dewasa penyandang cacat di Saudi. Bus-bus itu diharapkan dapat membantu penyandang cacat terutama yang tidak memiliki kendaraan sendiri.

Yayasan Alwalid bin Talal melaksanakan berbagai proyek kemanusiaan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Dana terbesar yayasan itu berasal dari pengusaha Saudi Pangeran Alwalid bin Talal dan istrinya Putri Amirah, yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal di yayasan tersebut.*


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar