Selasa, 15 Januari 2013

Raja Saudi Kirim 500 Ton Gandum Untuk Pengungsi Suriah Di Yordania

RAJA Abdullah Bin Abdul Aziz, Arab Saudi, telah memerintahkan pengiriman 500 ton gandum untuk pengungsi Suriah di kamp Zaatari di Yordania, Al Arabiya TV melaporkan hari Ahad kemarin (13/1/2013).
 
Tiga ratus truk sarat dengan gandum sedang menuju kamp pengungsi, kata Badr al-Samhan, manajer regional dari kampanye nasional Saudi untuk rakyat Suriah.

Samhan mengatakan kedutaan Saudi di Yordania telah memulai pertemuan darurat untuk membuka jalan dalam upaya mendistribusikan gandum.

Menteri Dalam Negeri Saudi Pangeran Muhammad Bin Nayif juga memerintahkan 2.000 tenda tambahan untuk pengungsi Zaatari setelah banjir besar menghancurkan beberapa tenda di kamp pengungsi.

Setelah usulan PBB untuk lebih banyak bantuan bagi pengungsi Suriah, Arab Saudi memutuskan untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan mereka kepada 30.000 pengungsi Suriah di Zaatari yang berjuang dengan kondisi memprihatinkan
.
Sebelumnya, Saudi membagikan sekitar 10.000 keranjang makanan serta 700 pemanas. Pada hari Jumat pekan lalu, Raja Abdullah memerintahkan penggelontoran dana sebesar 10 juta dolar untuk pengungsi Suriah di Yordania.

Suhu yang membeku dan adanya bencana banjir yang telah menewaskan sedikitnya 11 jiwa di seluruh wilayah, memperburuk nasib ratusan ribu pengungsi Suriah yang meringkuk di kamp-kamp tenda di Yordania, Turki dan Lebanon.

Sementara itu, di samping bantuan Saudi yang ditawarkan kepada pengungsi di Yordania, Samhan mengatakan bahwa “ada juga 10 helikopter yang bergerak untuk membantu pengungsi Suriah di Turki.”(fq/islampos/alarabiya)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar