Selasa, 08 Januari 2013

Saudi Terapkan Sistem Pelayanan Elektronik Umrah

Hidayatullah.com—Kementerian Urusan Haji Arab Saudi tahun ini mengimplementasikan sistem pelayanan elektronik untuk pengurusan perjalanan haji dan umrah.

“Kami sudah menerima sebanyak 700 aplikasi visa umrah lewat sistem baru ini, termasuk 280 dari Indonesia, 227 dari Afrika Selatan, 43 dari Pakistan, 30 dari Amerika Serikat, 29 dari Kenya, 25 dari Turki dan 50 dari negara lainnya,” kata kementerian dalam pernyataannya kemarin yang dikutip Arab News, Senin (7/1/2013).

Kementerian Urusan Haji Arab Saudi melakukan serangkaian studi untuk membangun infrastuktur administrasi dan meningkatkan pelayanan perusahaan-perusaan penyelenggara haji dan umrah.

Kementerian berusaha meningkatkan pelayanan haji dan umrah lewat perbaikan sistem adminstrasi dengan cara meningkatkan pelayanan secara elektronik. Sistem elektronik ini nantinya akan diterapkan dalam seluruh proses pengurusan haji dan umrah. Selain itu kementerian juga sudah menyiapkan inisiatif-inisiatif lainnya.

“Kami sudah menginvestasikan banyak uang guna membangun platform layanan elektronik ini dan meningkatkan jaringan elektronik yang menghubungkan kami dengan para agen di luar negeri,” kata pernyataan itu.

Tahun lalu lebih dari 5,5 juta jamaah asing melakukan perjalanan umrah ke tanah suci.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar