Senin, 21 Januari 2013

Sumbang $1,88 Juta Saudi Bangun Rumah untuk Rohingya

Hidayatullah.com—Arab Saudi hari Ahad (20/1/2013) mengumumkan tentang pemberian sumbangan kepada pengungsi Rohingya melalui lembaga pengungsi PBB UNHCR sebesar US$1,88 juta (sekitar 1,8 trilyun rupiah), lansir Arab News.

Nota kesepahaman mengenai bantuan itu ditandatangani oleh Yusuf al-Bassam dari Yayasan Saudi untuk Pembangunan dan Imran Riza dari kantor perwakilan regional UNHCR di Riyadh.
Bantuan itu ditujukan untuk pembangunan tempat tinggal sementara dan permanen bagi sekitar 75.000 orang Muslim Myanmar yang kehilangan rumahnya akibat kerusuhan beberapa waktu lalu di negara bagian Arakan (Rakhine), Myanmar.

Usai menandatangani nota tersebut, dalam pidatonya Riza menggarisbawahi tentang arti pentingnya bantuan Saudi tersebut, yang dinilai datang tepat pada waktunya.
Atas nama Komisaris Tinggi UNHCR Antonio Guterres, Imran Riza mengyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah, atas kemurahan hatinya dan kepemimpinan Saudi dalam menanggapi krisis-krisis kemanusiaan.
Dalam proyek pembangunan perumahan untuk warga Rohingya di Arakan itu Saudi juga melibatkan negara Pakistan.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar