Selasa, 19 Maret 2013

Arab Saudi Luncurkan Portal Hubungkan Tahanan dengan Keluarga

ilustrasi
Bila salah satu anggota keluarga tersangkut kasus hukum, tentu akan menimbulkan kekhawatiran dan berbagai masalah. Hubungan kekeluargaanpun menjadi renggang sehingga menimbulkan masalah baru. Rumah Tahanan yang seharusnya menjadi tempat rehabilitasipun kadang malah menjadi tempat belajar kriminal karena interaksi sesama tahanan, dan jauhnya dari keluarga.

Arab Saudi, Senin (18/3), meluncurkan portal baru untuk menghubungkan tahanan dan narapidana dengan keluarga mereka, kata stasiun TV Al Arabia.

Melalui portal itu, semua dokumen kerja konvensional akan diubah ke aplikasi daring guna menghemat waktu dan upaya keluarga, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kepada stasiun TV tersebut.

Melalui portal itu pula, keluarga tersangka dan terpidana dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh izin menjenguk, kata Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa pagi. Konfirmasi mengenai izin menjenguk tersebut akan dikirim kepada keluarga tahanan dan narapidana melalui pesan telepon genggam.

Melalui portal itu, semua tahanan dan narapidana dapat berinteraksi dengan keluarga mereka melalui surel atau telepon atau percakapan video.

Pengumuman tersebut tidak menjelaskan apakah layanan itu hanya terbatas pada tahanan Arab Saudi, atau juga meliputi tahanan asing yang dapat berinteraksi melalui portal itu dengan keluarga mereka yang tinggal di luar Arab Saudi.(rr)Ant





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar