Jumat, 29 Maret 2013

Dalam Sebulan, 374 Orang Masuk Islam di Saudi

RIYADH: 154 pria dan 220 wanita dari berbagai bangsa masuk Islam selama bulan Febuari lalu, menurut laporan dari Yayasan Pendidikan Islam (IEF) di Riyadh, yang diliris Arabnews, Kamis (28/3/13).

IEF yang menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan pesan-pesan Islam kepada non-Muslim, seperti melalui kuliah, seminar dan distribusi buku, kaset, dan selebaran. IEF juga mengirimkan mubaligh-nya untuk berdakwah di wilayah pemukiman non-muslim dan di tempat kerja di mana karyawannya sebagian besar adalah non-Muslim.

Selama 20 tahun terakhir, lebih dari 20.000 pekerja asing memeluk Islam sejak berdirinya cabang IEF pada tahun 1993.

Pusat Dakwah Islam Saudi (IDC)telah mengajak warga asing untuk masuk ke Islam. IDC tidak memaksakan orang untuk memeluk Islam tetapi memberikan kesempatan bagi non-Muslim untuk mewujudkan nilai-nilai dan keindahan Islam. Banyak orang yang tertarik kepada Islam melalui pengalaman kehidupan dan kegiatan Muslim yang sesama rekan kerja mereka.

Muslim Saudi dan non-Saudi banyak yang percaya bahwa membantu orang untuk memeluk Islam adalah salah satu keberhasilan terbesar yang mereka peroleh. Orang-orang Islam secara dinamis terlibat dalam penyebaran Islam di kalangan non-muslim wanita dan pria.

Menurut laporan IEF, pria dan wanita Filipina adalah pekerja asing yang paling banyak memeluk Islam di Saudi. Sejumlah orang Amerika dan Eropa juga telah memeluk Islam di Kerajaan Saudi.

Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di dunia dan banyak orang yang sedang mencari tahu tentang Islam.

Saleh Al-Dulaiqan, Direktur cabang IEF telah berterima kasih atas usaha dari perusahaan-perusahaan dalam Kerjasama dakwah dan bimbingan Islam yang IEF jalankan. (arn)/CYBR SBLI-

Demi Allah, apabila Allah menunjuki seorang saja melalui dakwahmu itu lebih baik bagimu daripada kamu memiliki onta-onta merah.” (HR. Bukhari dan Muslim )


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar