Minggu, 03 Maret 2013

Mayoritas Narapidana Saudi Warga Asing

Mayoritas Narapidana Saudi Warga AsingCYBER SABILI-RIYADH: Ada sekitar 47.000 tahanan laki-laki dan wanita di Arab Saudi, menurut direktur umum penjara Saudi, Mayjen Ali Bin Hussain Al-Harithy.

Ia tidak menentukan jumlah tahanan wanita tetapi mengatakan wanita Saudi hanya menyumbang sekitar 7 persen dari semua wanita yang ditahan dipenjara.

Ia mengatakan, sekitar 24.000 dari para tahanan adalah warga asing. Sekitar 47 persen dari narapidana yang dipenjara karena kejahatan narkoba.

Al-Harithy mengungkapkan empat penjara baru telah dibangun dan akan beroperasi pada awal tahun depan. Dia mengatakan sembilan penjara lain akan dibangun dalam dua tahun ke depan.

Setiap dari penjara baru memiliki 24 unit asrama dan akan menampung lebih dari 5.000 tahanan.

Dia mengatakan kamera pengintai akan dipasang di lembaga pemasyarakatan baru itu untuk menjaga keselamatan dan keamanan tahanan.

Dia juga mengatakan, otoritas penjara yang saat ini bekerjasama dengan perusahaan jaringan seluler untuk menjauhkan penjara dari jangkauan jaringan selular.

Al-Harithy mengatakan, Kerajaan Saudi tidak memiliki rencana untuk memberlakukan kerja paksa pada tahanan tetapi mereka dapat bekerja di 120 pabrik yang telah ditetapkan oleh Otoritas Properti dan Industri Saudi (MODON) yang mana abrik-pabrik itu akan beroperasi pada awal tahun depan. (sg)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar