Tuesday, December 27, 2011

Arab Jadikan Al-Quran Landasan Konstitusi


JEDDAH - Arab Saudi menjadikan Alquran sebagai landasan konstitusi pemerintahannya. Demikian dikatakan Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal, Ahad (25/12).

Pemerintah berkomitmen akan mengerahkan semua upaya yang mungkin untuk menyebarkan nilai-nilai Alquran di tingkat nasional maupun internasional. Berbicara pada sesi penutup Lomba Menghafal Al-Qur'an di Masjid Haram di Makkah, Pangeran  mengatakan Alquran dikirim oleh Allah sebagai berkah-Nya kepada umat manusia.

"Arab Saudi telah bekerja untuk mencapai program pembangunan  tanpa menyimpang dari ajaran Alquran dan Sunnah," kata gubernur di hadapan para peserta lomba, seperti dikutip Arabnews.com.

Ia menyerukan umat Islam untuk mengikuti ajaran Alquran di semua lapisan kehidupan agar mendapatkan jalan hidup yang benar dan memiliki ketenangan jiwa. "Kami harus mengikuti Alquran tidak hanya dengan menghafal ayat-ayatnya, tetapi juga mempraktikkan ajaran-ajarannya," tambahnya.

Pangeran Khaled mendesak peserta kontes untuk menjadi 'duta Alquran' kepada masyarakat. Berbagai upaya dilakukan Kerajaan untuk mempromosikan studi Alquran. Sejumlah sekolah penghafal Alquran telah banak didirikan di negara itu.

Kompleks percetakan Alquran Raja Fahd, percetakan Alquran terbesar di dunia juga telah mendistribusikan jutaan salinan kitab suci di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, 


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment