Wednesday, December 28, 2011

Arab Saudi Berdoa Minta Hujan





Berbeda dengan Indonesia yang sedang diguyur curah hujan tinggi, Arab Saudi justru kekurangan hujan, sehingga shalat Istisqa digelar di berbagai wilayah kerajaan pada hari Senin (26/12/2011).

Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al Faisal menghadiri shalat Istisqa di Masjidil Haram.

Di Madinah, pejabat senior dari kantor gubernuran Sulaiman bin Muhammad Al Jeraish menghadiri pelaksanaan shalat Istisqa di Masjid Nabawi.

Pangeran Muhammad, yang menjabat sebagai gubernur Riyadh, mendatangi Masjid Imam Turki bin Abdullah guna melaksanakan shalat Istisqa.

Dalam khutbahnya di Riyadh mufti Saudi yang juga pimpinan Kibar Al Ulama, Syeikh Abdulaziz bin Abdullah Al Asyeikh, mengajak umat Islam untuk bertaubat dan memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosanya dan memohon agar hujan diturunkan atas mereka.

Arab News (27/12/2011) melaporkan, selain dilakukan di masjid-masjid utama di wilayah Saudi, shalat Istisqa juga digelar di universitas-universitas, sekolah dan berbagai tempat lainnya.
Shalat Istisqa selalu dilaksanakan oleh pemerintah dan warga Arab Saudi di saat mereka kekurangan hujan, sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.


Pada 25 April lalu, Raja Abdullah juga memerintahkan agar warga di seluruh negeri melaksanakan shalat untuk meminta hujan kepada Allah. Usai shalat Istisqa di pagi hari, hujan turun di wilayah Riyadh pada siang hari.*

Keterangan foto: Syeikh Abdulaziz bin Abdullah Al Asyeikh memimpin shalat Istisqa di Masjid Imam Turki bin Abdullah, Senin (26/12/2011).[Arab News]Hidayatullah.com

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment