Thursday, December 22, 2011

Saudi Arabia Menurut Faruk Ramzi

Faruk Ramzi dan keluarga

Sebuah Negara yang sangat perduli dengan warga pribuminya, walaupun negara Islam yang satu ini kadang kala melakukan pembelaan berlebihan terhadap warganya meskipun bersalah.
Kepedulian akan rakyatnya ini di tunjukkan dengan pembangunan infrastruktur yang cukup cepat di berbagai kota.
Rakyat pribumi hidup dengan tenang, aman, serta berkecukupan dari segi ekonomi dan segala hal lainnya.
Fasilitas pendidikan gratis, fasilitas kesehatan gratis tanpa batas, subsidi pangan dan subsidi bahan bakar serta subsidi - subsidi lainnya yang cukup banyak membantu rakyat pribumi.
Sebagian dari fasilitas tersebut dapat dinikmati juga oleh bangsa bangsa pendatang lainnya, walaupun tidak semuanya tapi cukup terasa nikmatnya perhatian dari pemerintah Saudi Arabia.
Sumber penghasilan Arab Saudi hanyalah dari MIGAS, yang konon kabarnya tinggal sedikit lagi akan habis.
Tindakan pemerintah hanyalah menaikkan harga Bensin yang sebelumnya Sr.1/3 liter menjadi Sr.0.9/1liter (sekitar 4 tahun yang lalu ) ,Diesel Sr.1/4 liter harga tetap sampai saat ini, LPG tidak berubah Sr.15/15KG.
Krisis MIGAS bukan menjadi satu halangan agar pelayanan kepada rakyat berkurang, mereka berprinsip bagaimana caranya negara tetap maju tanpa harus mengkorbankan rakyat.
Rakyat dimanjakan pula dengan masuknya barang- barang import bebas pajak, harga kendaraan berkelas cukup dapat dijangkau oleh rakyat.
Bayangkan hanya dengan Sr.38000,- ( sekitar Rp.90 jutaan ) anda dapat membeli Y**is automatic full option .
Jalan Highway ( TOL ) antar kota ratusan kilometer gratis , cukup dg check point antar kota yang hanya menanyakan ID/SIM anda.
Masih banyak lagi hal- hal tidak sempat saya sebutkan, semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi kepada pemerintah Indonesia tanpa studi banding yang akan menghabiskan dana.
Semoga para KOMPASIANER luar negeri lainnya ikut juga menulis hal hal positif di negeri singgahannya agar Pemerintah cukup dengan membaca akan mendapat pengetahuan akan dunia luar.
Itulah sisi baik dari negeri yang sering di sedang di benci oleh orang-orang Indonesia, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment