Friday, March 9, 2012

Syekh Mushthafa al Mubarak berkunjung ke Universitas Wahid Hasyim Semarang

SEMARANG,  — Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Mushthafa al Mubarak, Kamis (8/3/2012), berkunjung ke Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Rombongan Dubes yang didampingi Kepala Atase Keagamaan Kedubes Arab Saudi Syekh Ibrahim an Nughaimsyi diterima Rektor Unwahas Dr H Noor Achmad MA beserta seluruh pimpinan fakultas.
Selain menyampaikan bantuan buku dan kitab untuk koleksi perpustakaan Unwahas, Dubes Arab Saudi juga berjanji akan membantu pengembangan Kampus II Unwahas di lahan yang telah disediakan yayasan sekitar 3,5 hektar.

Pada kesempatan itu, Dubes Arab Saudi juga berjanji akan memfasilitasi pertukaran dosen, mahasiswa, serta koleksi perpustakaan antara Unwahas dan beberapa perguruan tinggi di Arab Saudi. Hadir menerima rombongan Dubes Saudi Arabia, pengurus dan pembina Yayasan Wahid Hasyim Semarang, antara lain HM Soewanto, Ali Mufiz, Ahmad, dan Ahmad Daroji.

Noor Achmad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dubes Arab Saudi serta kerja sama dan bantuan dari Kedubes Arab Saudi selama ini, termasuk pengiriman lima dosen Unwahas untuk melaksanakan ibadah haji melalui Program Haji Tamu Raja Saudi (Barnamij Dhuyuf Khadim al Haramain) pada musim haji tahun 2011 lalu.

Kepada Dubes Arab Saudi, Rektor Unwahas juga memaparkan rencana pengembangan kampus ke depan, terutama dalam menyediakan sarana pendidikan tinggi yang berkualitas bagi bangsa Indonesia dan umat islam pada khususnya.

Syekh Mushthafa al Mubarak mengatakan, kunjungannya ke Unwahas merupakan lawatan pertama ke perguruan tinggi di Indonesia. Dubes mengatakan gembira dapat berkunjung ke Unwahas dan sangat senang bila bisa melakukan kerja sama di bidang pendidikan.
Syekh Mushthafa al Mubarak juga berjanji akan memfasilitasi pertukaran dosen, mahasiswa, serta koleksi perpustakaan antara Unwahas dan beberapa perguruan tinggi di Arab Saudi. (kmps)



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment