Thursday, March 1, 2012

Organisasi Amal Saudi Kirimkan Bantuan Makanan untuk 2.800 Pengungsi Suriah

Logo IIRO
International Islamic Relief Organization (IIRO), sebuah badan amal yang berbasis di Saudi, telah mengirim bantuan pertolongan mendesak untuk pengungsi Suriah di Libanon dan Yordania, Sekretaris Jenderal IIRO Adnan bin Khalil Basha mengatakan Rabu kemarin (29/2).

Basha mengatakan bahwa sekitar 1.600 keranjang makanan dibagikan kepada pengungsi Suriah di Libanon dan 1.200 lainnya diberikan kepada pengungsi di Yordania.

Setiap paket makanan beratnya sekitar 23 kilogram, yang berisi bahan makanan termasuk beras, gula, susu bubuk, minyak goreng, keju, makaroni, tuna dan sarden, IRRO mengatakan, menambahkan bahwa bantuan tersebut cukup untuk mempertahankan sebuah keluarga selama sekitar sebulan.
Basha juga menyerukan organisasi amal kemanusiaan regional dan internasional dan organisasi amal untuk mempercepat pengiriman bantuan pertolongan kepada para pengungsi Suriah, mengatakan "ini adalah tugas kemanusiaan yang sangat penting."

IIRO berjanji akan meneruskan bantuannya untuk para pengungsi Suriah di manapun mereka berada sampai berakhirnya kesulitan saat ini.

Sedangkan untuk menolong warga Suriah lainnya di dalam Suriah sendiri masih sulit dilakukan.
Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengatakan bahwa mereka akhirnya berhasil mengantarkan makanan dan perlengkapan lainnya ke kota-kota Suriah Homs dan Idlib Selasa lalu tetapi situasi keamanan yang lebih baik diperlukan sebelum bantuan itu dapat didistribusikan ke warga sipil yang membutuhkan.



(fq/aby)Sbl


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment