Sunday, February 12, 2012

Kepercayaan Dunia Terhadap PBB Sudah Goyah

Foto : Raja Abdullah (AP)
 Raja Abdullah
 RIYADH - Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz al Saud, mengecam sikap China dan Rusia yang memveto Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) terhadap Suriah. Raja Abdullah juga menilai kepercayaan dunia terhadap PBB sudah goyah.
"Kita selalu membanggakan PBB yang dibentuk untuk mempersatukan kita dan tidak memecahbelahkan kita. Namun, apa yang terjadi saat ini bukanlah sebuah pertanda yang baik, karena kepercayaan dunia terhadap PBB sudah goyah," ujar Raja Abdullah, seperti dikutip Arab News, Sabtu (11/2/2012).

"Saat ini, kita sedang melewati hari-hari yang mengerikan dan apa yang terjadi di PBB menjadi suatu hal yang patut disesalkan," imbuhnya.

Penjaga Dua Masjid Suci itu juga menyinggung penjegalan resolusi DK PBB yang dilakukan oleh Rusia dan China. Resolusi itu bertujuan untuk memaksa Presiden Suriah Bashar al Assad agar mundur.
Secara menyeluruh PBB sendiri memperkirakan, hingga pertengahan Desember lalu, jumlah korban tewas di Suriah mencapai 5.000 orang. Saat ini diyakini jumlah korban semakin melonjak dan sudah tidak bisa lagi diketahui jumlah terbarunya

okezone


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment