Saturday, February 18, 2012

Setelah 14 Tahun, Mobil Hadiah Kerajaan Saudi Untuk Syaikh Ahmad Yasin Akhirnya Bisa Masuk ke Gaza

Mobil pemberian dari Kerajaan Saudi Arabia untuk Syaikh Ahmad Yasin pada tahun 1998 akhirnya kini bisa masuk ke Jalur Gaza. Mobil ini sendiri tertahan di penyeberangan Rafah dikarenakan pihak Israel yang masih menguasai penyebarangan Rafah pada saat itu melarang mobil tersebut masuk ke Jalur Gaza.

Paska syahidnya Syaikh Ahmad Yasin pada tanggal 22 Maret 2004, mobil pemberian itu masih tertahan di Jalur Gaza. Dan berada di bawah pengawasan pihak pemerintah Mesir saat itu.

Pejabat Palestina di Gaza, ketika diminta klarifikasi terkait hal ini mengatakan, bahwa apabila pemerintah Mesir akan memberikannya ke Jalur Gaza, maka mobil itu akan menjadi kenangan tersendiri terhadap Syaikh Ahmad Yasin. Namun apabila mobil itu akan dibawa dan dijaga oleh Mesir untuk mengenang Syaikh Ahmad Yasin, maka hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Gaza.

Pihak pemerintah Mesir sendiri akhirnya memutuskan untuk memasukkan mobil hadiah Raja Saudi untuk Syaikh Ahmad Yasin ini ke Jalur Gaza, dan saat ini telah berkoordanasi dengan pihak keamanan Palestina untuk mengambil mobil tersebut dari penyebrangan Rafah. (msy/itd)

http://knrp.or.id


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment