Friday, February 3, 2012

Lakukan Pelecehan, ABG Dihukum Mandikan Jenazah

Foto: Getty Images
Mayat (ilustrasi)
 MEDINAH - Hati-hati bagi remaja yang melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan di Arab Saudi. Bila kedapatan melakukan kejahatan itu, mereka akan dihukum dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan memandikan jenazah.

Tentunya hukuman semacam ini tidak pernah ditemukan di negara-negara lainnya di dunia. Tetapi hal ini memang terjadi di negara di mana hukum Islam menjadi hukum yang baku.

Kejadian diawali dengan ditangkapnya seorang remaja oleh polisi agama Arab Saudi. Mereka adalah satuan keamanan yang ditakuti di seluruh negeri. 

Petugas polisi itu menangkap basah seorang remaja yang tengah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap beberapa perempuan. Remaja pria itu ditangkap di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai di Madinah.

"Setelah mengaku tindakan pelecehan terhadap beberapa perempuan, hakim memutuskan hukuman memandikan lima jenazah kepada," lapor Suratkabar Sabq seperti dilansir Emirates247, Kamis (2/2/2012).

Selain dijatuhi memandikan jenazah, remaja tersebut juga diberikan hukuman tambahan. Dirinya diharuskan menghadiri pemakaman dari kelima jenazah tersebut.
(faj)


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment