Kamis, 06 September 2012

104 orang Calon Mahasiswa Baru Universitas Islam Madinah

Universitas Islam Madinah

Universitas Islam Madinah, yang berdiri pada tahun 1961 M / 1381 H merupakan salah satu Universitas di Arab Saudi, dimana sudah banyak alumninya yang sudah berkiprah di negara Indonesia antara lain; Hidayat Nur Wahid (Mantan Ketua MPR), Salim Segaf Al-Jufri (Menteri Sosial), Muhammad Maftuh Basyuni (Mantan Menteri Agama), dan masih banyak lagi. Universitas ini menjadi salah satu tujuan studi alumni pesantren, terlebih karena Universitas tersebut terletak di Kota Suci Madinah Al-Munawwarah.

Untuk melanjutkan studi di Universitas Ini, ada beberapa cara, antara lain Murosalah (Mengirimkan Berkas), Muqobalah langsung di Universitas Islam Madinah, atau mengikuti Muqobalah di Indonesia. Untuk beberapa tahun belakangan ini, Muqobalah diselenggarakan di beberapa tempat, antara lain di Pondok Modern Darussalam Gontor, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Makassar serta di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Sejumlah 104 orang Calon Mahasiswa Baru Universitas Islam Madinah asal negara Indonesia lulus mengikuti test Masuk yang diadakan tahun lalu, insya Allah mereka akan berangkat ke Madinah, Arab Saudi pada akhir September ini.

http://www.kompasiana.com/imamkhairulannas


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar