Selasa, 18 September 2012

Arab Saudi Dukung Palestina


JEDDAH (gemaislam) – Penjajahan Israel terhadap Palestina merupakan isu sensitif yang terjadi di wilayah Timur Tengah. Arab Saudi mengatakan pendudukan Israel terhadap wilayah Palestina adalah masalah utama di Timur Tengah.

"Kerajaan Arab Saudi menganggap perjuangan Palestina dan hak-hak rakyat Palestina adalah isu-isu inti, sedangkan ketidakstabilan di wilayah merupakan imbas dari pendudukan Israel di wilayah Palestina," kata wakil Menteri Luar Negeri Pangeran Abdul Aziz bin Abdullah pada sebuah kesempatan di KTT GNB Teheran, seperti dikutip dari arabnews, Sabtu (1/09).

Pangeran Abdul Aziz mewakili Kerajaan Arab Saudi menyatakan sikap tegas Kerajaan Arab Saudi dalam mendukung perjuangan Palestina untuk meraih keanggotaan penuh di PBB. Sejauh ini 132 negara telah mengakui negara Palestina.

"Berdasarkan keinginan  Kerajaan dan keinginan untuk menyebarkan perdamaian di dunia, kami menyeru semua negara anggota untuk menyelesaikan perbedaan mereka melalui cara-cara damai dan perundingan bilateral, atau melalui Mahkamah Internasional," tambah pangeran Abdul Aziz.

Pangeran juga mengingatkan KTT tentang upaya yang dilakukan oleh Raja Saudi, Raja Abdullah dalam mempromosikan perdamaian dunia melalui dialog, budaya dan peradaban. Ia juga menambahkan bahwa Kerajaan mendesak negara-negara lain untuk mendukung negara-negara lain yang menghadapi tantangan ekonomi, politik dan keamanan. (arc)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar