Selasa, 18 September 2012

Raja Saudi Perintahkan Semua Sekolah Terima Anak Suriah

Hidayatullah.com—Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz mengeluarkan surat perintah yang mengharuskan semua sekolah negeri dan swasta di wilayah kerajaan menerima anak-anak asal Suriah sebagai muridnya.

Dilansir Saudi Gazette (9/9/2012), Kementerian Pendidikan telah membentuk sebuah komite yang akan menindaklanjuti perintah raja tersebut dan memastikan bahwa instruksi itu benar-benar dijalankan, serta membantu anak-anak Suriah mencari sekolah di Saudi.

Pendidikan anak-anak Suriah mengalami gangguan selama 17 bulan terakhir, sejak terjadi bentrokan bersenjata antara pasukan pemerintah dan oposisi di negara asal mereka.

Para pengungsi Suriah yang menyelamatkan diri ke Arab Saudi kebanyakan berada di wilayah bagian utara, yang berdekatan dengan perbatasan Saudi-Suriah.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah siswa asal Suriah, Kementerian Pendidikan Saudi telah memerintahkan semua sekolah negeri untuk membangun ruang kelas sementara di lingkungan sekolah mereka, dan menambah jam pelajaran untuk kelas siang hari jika diperlukan.*


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar