Senin, 03 September 2012

Saudi Arabia Siap Berantas Korupsi

1346441501281263803Saudi Arabia negara Islam yang terkenal ketat akan hukum syariahnya, masih juga ada yang berani melakukan tindakan korupsi di segala bidang terutama yang berhubungan dengan proyek pemerintahan.

Keseriusan Raja Abdullah bukan main- main dalam hal ini, beliau meminta kerja sama dengan semua jajaran serta rakyat untuk terlibat langsung dalam pemberantasan korupsi ini.awal 2012 Saudi Arabia membuat komisi pemberantasan korupsi layaknya KPK di Indonesia, dengan membuat website resmi dengan nama National Anti - Corruption Commission .

Site tersebut dibuat dengan sangat komplitnya dan mudah di akses oleh rakyat pribumi atau pendatang untuk mendapatkan complaint atau laporan atas segala kejadian korupsi di sekitarnya.baik berita kegiatan serta laporan apa saja yang telah pemerintah lakukan terus mereka update dengan sangat jelas dalam 2 bahasa yaitu arab dan inggris.

Untuk media cetak pemerintah saudi terus menyebarkan setengah halaman gambar website Nazaha tersebut di beberapa media cetak yang ada, agar rakyat mengetahui keseriusan pemerintah dalam peberantasan korupsi ini.

Semoga gerakan anti korupsi ini dapat segera membuahkan hasil sehingga angka korupsi di Saudi tidak membesar dan kronis seperti Indonesia.

Semoga pula kita semua, terutama WNI yang ada di Saudi ikut serta mendoakan agar Korupsi segera diberantas dari bumi pertiwi oleh KPK.


Salam Hangat dari Jeddah
Sumber Gambar Nazaha.gov.sa.

http://www.kompasiana.com/farukramzi


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar