Minggu, 23 September 2012

Saudi Bantu Pendidikan Anak-Anak Pengungsi Suriah


JEDDAH (gemaislam) - Bantuan kemanusiaan kembali diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk warga Suriah. Bukan berupa bantuan materi, melainkan bantuan edukasi dan pendidikan untuk anak-anak pengungsi Suriah. Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menerima anak-anak pengungsi Suriah yang ingin melanjutkan sekolah di negeri kaya minyak tersebut.

Keputusan untuk menerima anak-anak pengungsi Suriah belajar di Arab Saudi merupakan bagian dari rencana Departemen Pendidikan Saudi dalam rangka meringankan beban warga Suriah. Keputusan ini juga berdasarkan arahan dari Raja Abdullah, demikian seperti dikutip dari islamtoday, Senin (10/09).

Surat kabar “Hurriyet” Turki juga memberitakan hal yang sama, dimana Pemerintah Arab Saudi telah memberi informasi ini kepada pengungsi Suriah baik yang ada di Turki maupun di negara-negara tetangga dan telah meminta kesiapan semua lembaga pendidikan untuk menerima anak-anak pengungsi Suriah dalam berbagai jenjang pendidikan. Departemen Pendidikan akan mulai bekerja untuk pendaftaran anak-anak usia sekolah, dan telah mengalokasikan kelas-kelas tambahan di beberapa sekolah untuk mengakomodasi para siswa baru.

Sementara itu, sejumlah klinik juga telah disiapkan untuk melayani kebutuhan medis para pengungsi, seperti klinik di wilayah Zaatari Yordania, yang dibuka di hadapan Duta Besar Saudi Untuk Yordania dan Menteri Kesehatan Yordania. (arc)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar