Minggu, 30 September 2012

Saudi Bangun Rumah Kontainer untuk 10.000 Pengungsi Suriah

Kelompok organisasi amal yang dibentuk pemerintah Saudi untuk Suriah akan membangun rumah kontainer bagi 10.000 pengungsi Suriah di Turki, di Provinsi Kilis dekat perbatasan dengan Suriah. Demikian dikatakan pejabat Turki, Sabtu (29/9/2012).

Proyek yang digarap Kampanye Nasional Saudi untuk Mendukung Saudara di Suriah itu diharapkan rampung dalam waktu satu bulan, kata pejabat itu kepada AFP, lansir Al Arabiya.

Organisasi amal asal Saudi itu juga akan membangun rumah sakit pre-fabrikasi, kata pejabat yang enggan menyebutkan jumlah bantuannya.

Turki menampung lebih dari 8.000 pengungsi terdaftar asal Suriah, terdiri dari warga sipil dan anggota militer yang membelot.

Arab Saudi baru-baru ini juga menunjukkan solidaritasnya untuk rakyat Suriah, dengan membatalkan panggung opera yang digelar serentak di seluruh negeri dalam rangka menyambut hari jadi berdirinya Kerajaan Arab Saudi, demi menjaga perasaan negara tetangga yang sedang kesulitan.

Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, jumlah korban sipil tewas dalam konflik di Suriah sudah melebihi 20.000 jiwa.

Wakil Menteri Luar Negeri Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdullah di hadapan Majelis Umum PBB hari Jumat (28/9/2012) mengatakan, sikap diam Dewan Keamanan PBB dalam konflik Suriah, telah memberi rezim Bashar Al Assad “lampu hijau” untuk membunuh rakyatnya sendiri.*Hidayatullah.com

Rep: Ama Farah
Red: Dija


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar