Senin, 03 September 2012

Alhamdulillah, 20 Ribu Ekspatriat di Arab Saudi Jadi Mualaf

20 Ribu Ekspatriat di Arab Saudi Jadi Mualaf
Ekspatriat di Arab Saudi
RIYADH--Selama dua dekade terakhir, lebih dari 20 ribu ekspatriat di Arab Saudi memeluk Islam. Adalah Yayasan Pendidikan Islam (IEF), pihak di balik geliat syiar Islam dikalangan ekspatriat.

Direktur Dakwah IEF, Saleh Al-Dalaiqan mengungkap keberhasilan dakwah itu tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi multimedia sehingga dapat menyebarkan pesan Islam ke pelbagai komunitas berbeda. Tak hanya itu, peranan pendakwah yang menyebar di berbagai kawasan memainkan peranan penting.

"Kami berusaha untuk menyediakan seluruh lini fasilitas kepada mereka yang ingin tahu tentang Islam," papar dia seperti dikutip arabnews.com, Ahad (2/9).

Menurut Saleh, pencapaian ini perlu mendapat dukungan lebih luas lagi. Selain itu, sasaran dari dakwah ini juga tidak menyasar kalangan non-Muslim saja tetapi juga umat Islam. Harapannya umat terdorong untuk mempelajari dan mendalami ajaran agamanya.

Ke depan, kata dia, strategi dakwah terus diperkuat. Salah satunya, dengan lebih banyak memperkenalkan Islam kepada kalangan non-Muslim melalui materi audio dan video, kelas bahasa Arab dan literatur. REPUBLIKA.CO.ID,


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar