Senin, 03 September 2012

Berkunjung Ke Unhas, Dubes Arab Saudi Buka Peluang Kerjasama

logo unhas
Duta besar (dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Mustofa I.A. Mubarok bersama atase serta Wakil Menteri Agama RI Prof. Dr. Nasaruddin Umar MA, mengunjungi Universitas Hasanuddin, Kamis (30/8). Kunjungan Dubes dan Wakil Menteri Agama tersebut disambut hangat oleh wakil rektor IV mewakili Rektor Unhas beserta jajaran Dekan Unhas dalam pertemuan di Ruang Rektor lantai 8 Rektorat Universitas Hasanuddin.

Selain dihadiri oleh pihak Kedutaan Saudi Arabia serta wakil Menteri Agama, dalam pertemuan tersebut juga hadir, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Dwia Aries Tina NK.,  MA,  Dekan fakultas Kedokteran Gigi, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Pertanian, Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana Unhas, serta beberapa dosen Unhas.

Pertemuan tersebut membicarakan mengenai hubungan kerjasama antara Unhas dengan Kedubes Saudi Arabia menyangkut bidang pendidikan, pembangunan gedung perkuliahan dan rencana pembangunan mesjid di fakultas teknik di gowa, serta kerjasama dalam bidang lain yang bermanfaat bagi perkembangan Universitas Hasanuddin kedepan. Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan fasilitasi pertukaran mahasiswa Unhas dengan institusi di Saudi Arabia.

Dalam kunjungannya ke Universitas Hasanuddin, dubes Arab Saudi mengaku senang disambut baik oleh pihak universitas. “Pertemuan di universitas ini sangat bagus, orang-orangnya sangat berpendidikan dan ramah” ungkapnya saat ditanyai pendapatnya mengenai Universitas Hasanuddin.

Sementara itu, Prof. Dr. Dwia Aries Tina mengatakan kunjungan dubes ke Universitas Hasanuddin dalam hal memfasilitasi kerjasama dengan institusi di Saudi Arabia diakuinya membuka peluag kerjasama yang lebar antara kedua belah pihak.

“Selama ini kerjasama Unhas selalu gencar ke Eropa, Amerika dan Jepang. Jadi sekarang kita berimbang dengan melakukan kerjasama dengan pihak Arab Saudi. Potensi disana luar bisa, terutama keahlian mereka di bidang pertambangan dan minyak, jadi nanti kita bisa kirim mahasiswa dan dosen ke sana karena mereka ahli dalam bidang tersebut” tuturnya.

Selain itu, lewat pertemuan dan kunjungannya ke makassar terkhusus ke Unhas, dubes berharap dapat banyak membantu Unhas melalui kerjasama. ”Insya Allah, kami mencoba untuk dapat bekerjasama dalam hal yang lebih bermanfaat untuk Universitas Hasanuddin, kami berharap dapat membantu universitas terbesar di Sulawesi Selatan ini untuk berkembang pesat. Terkhusus kami akan membantu dalam bidang pembangunan dan studi bahasa Arab” ungkapnya.

Selain mengunjungi Universitas Hasanuddin, dalam kunjungannya ke Sulawesi Selatan, dubes Arab Saudi tersebut juga mengunjungi perguruan tinggi lain seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan Universitas Muslim Indonesia (UMI). Selain itu, dubes juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Al Ikhlas di Bone. (JP)

unhas.ac.id


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar