Jumat, 31 Agustus 2012

Dubes Ajak Mahasiswa UMI Studi di Arab Saudi

MAKASSAR, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi mengajak mahasiswa UMI untuk melanjutkan studi di Arab Saudi. Ini diungkapkan Dubes Arab Saudi  Mustafa Bin Ibrahim Almubarak saat  berkunjung di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kamis, 30 Agustus.

Dubes Arab Saudi di Indonesia Mustafa Bin Ibrahim Almubarak dan Atase Agama Kedutaan Arab Saudi di Indonesia Ibrahim Bin Sulaeman Annugaemys
 diterima langsung Wakil Rektor 1 UMI Prof Syahnur Said
di Ruang Senat UMI, kemarin.

Prof Syahnur sendiri menyampaikan permohonan maaf  kepada Dubes Arab Saudi karena beberapa petinggi di UMI tidak bisa hadir mendampinginya dikarenakan kunjungan ke Jepang untuk menjalin kerja sama dengan beberapa Universitas di Jepang.

"UMI sangat berterimakasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Kami berharapkan kedepannya UMI dan Arab Saudi bisa semakin meningkatkan kerja sama tidak hanya di bidang pendidikan, melainkan di bidang-nidang lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi, Mustafa Bin Ibrahim Almubarak mengungkapkan bahwa UMI masih menjadi satu-satunya kampus yang ada di hati Arab Saudi. Arab Saudi dan UMI telah lama menjalin kerja sama, jadi Arab Saudi pasti akan terus meningkatkan jalinan kerja sama demi meningkatkan harmonisasi.   

"Saudi membuka diri untuk Indonesia, kami tidak tidak hanya ingin menjalin kerja sama di Indoensia di bidang haji dan tenaga kerja, pendidikanpun sangat perlu kami jalin demi memajukan ilmu pengetahuan. Terutama di seluruh universitas muslim di Indonesia," imbuhnya.

Dia memberikan masukan kepada UMI agar meningkatkan kemampuan berbahasa Arab agar jalinan kerja sama bisa lebih maju. "Jika ada mahasiswa UMI yang ingin melakukan studi di Arab Saudi kami sangat siap membantu. Ajukan saja proposal ke kami, pasti UMI yang kami prioritaskan.
 Apalagi di bidang
Tenaga Kesehatan, karena kami sangat membutuhkan," imbuhnya.

Selain melakukan kunjungan di UMI, Dubes Arab Saudi juga memberikan bantuan peralatan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.(m02/una) fajar.co.id


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar