Thursday, May 17, 2012

Direktur Akademi Al Haramain Saudi Arabia Jalin Kerjasama dengan UIN Maliki

Cetak E-mail
KERJASAMA: Dr. H. Bahrudin Fanani (kanan) memberikan cinderamata kepada Direktur Akademi Al Haramain Saudi Arabia, 
Dr. Abdul Razzaq Al Babtien saat berkunjung ke UIN Maliki Malang.
GEMA- UIN Maliki kali ini kedatangan tamu spesial yaitu Direktur Akademi Al Haramain Saudi Arabia, Dr. Abdul Razzaq Al Babtien. Kedatangan petinggi Akademi Al Haramain di UIN Maliki itu ingin mempererat kerjasama yang selama ini telah terjalin apik dengan UIN Maliki. Misalnya saja, persoalan pengembangan SDM, dosen pengajar, hingga pengembangan pendidikan bahasa Arab.

Dalam kunjungannya di UIN Maliki, Razzaq disambut langsung oleh Dr. H. Bahrudin Fanani,  Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri di runagan Rektor UIN Maliki. Dalam pertemuan yang cukup singkat itu, pihaknya berharap proses kerjasama ini akan bisa terus langeng dan berkembang. Sehingga hubungan UIN Maliki dengan timur tengah bisa terus harmonis.

Di Indonesia, kata dia ada sepuluh perguruan tinggi yang telah melakukan kerjasama dengan Akademik Al Haramain, diantaranya, UI, UIN Maliki Malang, UIN Yogyakarta, UMM, UIN Makasar dan Medan. Selain berkunjung ke UIN Maliki, Razzaq juga melakukan pemantauan dan evaluasi kepada sejumlah dosen Arab yang mengajar di perguruan tinggi di Indonesia. 

Sementara itu, menurut Dr. Fanani, di UIN Maliki ada satu dosen kiriman dari Akademi Al Haramain yaitu Khalid Nizal salah satu dosen International Class Program (ICP) Fakultas Tarbiyah. Masing-masing dosen Arab tersebut memiliki masa empat tahun untuk mengajar di perguruan tinggi Indonesia, jika masa jabatannya habis dan merasa masih dibutuhkan maka hal itu bisa diperpanjang lagi. “Saya berharap kerjasama ini akan terus berkembang dan bisa memberikan dampak yang signifikan bagi mahasiswa UIN Maliki, khusunya bagi mereka yang tengah mendalami bahasa Arab,” pungkasnya (7/5).uin-malang.ac.id


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment