Thursday, May 17, 2012

Pengembangan Kota Makkah sebagai kota pintar

Gerbang kota Makkah
RIYADH--  Proyek Pengembangan Kota Makkah sebagai kota pintar pertama di Kerajaan Arab Saudi yang dicanangkan oleh Raja Abdullah terus berjalan pesat. Tahapan pelaksanaan proyek tersebut dipresentasikan oleh Gubernur Makkah, kemarin (15/5).

"Tidak ada alasan untuk tidak menjadikan Makkah sebagai kota pintar. Makkah harus menjadi pelopor dari pembangunan kota-kota pintar di Kerajaan ini" jelas Pangeran Khaled dalam presentasinya. Hal itu disampaikannya untuk membantah adanya rencana untuk merevisi proyek pembangunan kota pintar di Makkah, Jeddah, dan Taif.

"Kita sudah mempunyai semua faktor penunjang yang membuat proyek ini sukses. Dalam kepemimpinan kami yang diamanahi tanggung jawab besar ini harus siap untuk mengambil suatu inisiatif. Lagi pula dari segi finansial kita sudah sangat mencukupi " Tambahnya.

Proyek kota pintar adalah bagian dari upaya Pemerintah Arab Saudi untuk meningkatkan pelayanan kepada para jamaah haji dan umrah yang datang berkunjung ke negaranya. "Kami ingin memberikan layanan haji dan umrah yang terbaik, sesuai dengan standar internasional," kata gubernur. 

Semua fasilitas yang menyangkut dengan pelayanan haji dan umrah akan diperbaiki. Selain perluasan kawasan masjidil haram, terminal bus dan bandara juga mendapat perhatian serius

Seperti yang diberitakan US Today, Terminal penyambutan jamaah haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah adalah salah satu dari sepuluh terminal bandara terbaik di dunia.Rep


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment