Tuesday, May 8, 2012

Musim Panas Musim Nikah Masal di Saudi



 

Pada liburan musim panas lembaga-lembaga sosial di Saudi berlomba-lomba menggelar pernikahan masal dengan menghadirkan pejabat setempat dan para pebisnis. Hal itu bertujuan agar para pejabat dan para pebisnis bersedia memberikan bantuan kepada para pemuda yang melangsungkan pernikahan masal. Dengan demikian, biaya pernikahan bisa lebih hemat, demikian lansir Al Arabiya (7/5/2012).
Haidar Ahmad yang bertanggung jawab dalam seksi informasi Lembaga Sosial untuk Bantuan Pernikahan di Thaif menyatakan bahwa pihaknya pada awal bulan mendatang akan menggelar pernikahan masal yang diikuti 500 pasang pengantin. Pihaknya juga akan memberikan bantuan materi kepada setiap pasang pengantin sebanyak 5000 riyal Saudi beserta dengan peralatan rumah tangga lengkap.
Direktur lembaga sosial Al Birr, Fahd Syabib juga menyatakan bahwa memberi bantuan materi kepada para pemuda untuk bekal menikah amatlah berat, namun dengan melalui pernikahan masal maka hal itu bisa lebih ringan.
Sebagaimana diketahui bahwa saat ini pemuda Saudi yang memiliki pemasukan sedikit semakin banyak, hingga untuk melangsungkan pernikahan mereka perlu biaya yang cukup besar. Pernikahan masal akhirnya menjadi solusi utama bagi mereka, hingga cita-cita untuk membangun keluarga sakinah bisa segera terwujud.Hidayatullah.com
Rep: Sholah Salim
Red: Thoriq


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment